London - Di antara tim pengisi posisi lima besar di Premier League saat ini, Chelsea adalah tim yang paling sedikit kebobolan. Pun di Liga Champions, gawang mereka masih perawan. Pemain jangkung adalah sebuah faktor.

Faktor itu diungkapkan pelatih Carlo Ancelotti setelah Chelsea memetik kemenangan telak 4-0 atas Atletico Madrid di Stamford Bridge, Kamis (22/10/2009) dinihari WIB, yang membuat mereka masih sempurna dari tiga pertandingan.

Saat disinggung bahwa timnya belum kebobolan di Eropa, Ancelotti menjawab, "Saya pikir pertahanan kami pada bola-bola mati lebih baik, dan kami pun mencetak dua gol dari situ."

"Itu berarti kami punya pelompat-pelompat yang bagus dan memiliki banyak kemungkinan mencetak gol dari set piece. Buat kami ini penting," sambungnya.

Dari 14 pemain yang turun ke lapangan menghadapi Atletico Madrid, sembilan di antaranya memiliki tinggi badan di atas 180 cm. Mereka adalah John Terry (187), Branislav Ivanovic (188), Frank Lampard (184), Michael Ballack (188), Nicolas Anelka (183), Salomon Kalou (186), Daniel Sturridge (188), Yuri Zhirkov (183), dan kiper Petr Cech (196).

Pada kesempatan yang sama Ancelotti menekankan misi timnya dalam menyelesaian putaran grup di Liga Champions, yakni finish sebagai pemuncak klasemen. Mereka masih akan melakoni dua laga tandang melawan Atletico dan Porto, dan mengakhiri dengan menjamu APOEL Nicosia.

"Kami sedang mengontrol grup. Tujuan kami adalah mencapai tempat pertama karena itu penting untuk kelanjutan di Liga Champions. Posisi itu belum bisa dipastikan dan kami butuh tambahan poin," tukas pelatih asal Italia itu, seperti dikutip Reuters.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Kejayaan Real Madrid

Setelah pembelian pemain gila -gilaan,Real Madrid kini menjadi tim yang sangat solid.Saya yakin Real Madrid musim ini akan merebut treble winners layaknya barcelona musim kemarin.

My Archive