Turin - Lima partai tanpa kemenangan bikin Juventus memakai formasi baru kala menjamu Maccabi Haifa. Dengan skema anyar, 'Bianconeri' memang menang kendati belum meyakinkan.

Setelah menggebuk Livorno di Seri A tanggal 19 September lalu, Juventus melewati lima partai di kompetisi lokal dan Liga Champions tanpa kemenangan. Mereka seri empat kali dan kalah sekali dengan catatan bikin empat gol dan kemasukan enam.

Menilik catatan tersebut formasi baru pun dipasang oleh allenatore Ciro Ferrara kala menghadapi Maccabi, Kamis (22/10/2009) dinihari WIB, dalam laga matchday 3 Liga Champions.

Ferrara menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Mauro Camoranesi, Diego dan Sebastian Giovinco mengisi sektor gelandang serang yang berdiri di belakang David Trezeguet. Juga ada dua gelandang bertahan yang siap membantu lini belakang. Dengan racikan baru ini, sektor depan dan belakang diharapkan lebih solid.

"Juventus sudah mencoba sistem taktik baru yang mungkin membuat kami lebih aman di belakang karena adanya pemain seperti (Momo) Sissoko dan Felipe Melo yang melindungi kami," aku kiper Juve Gianluigi Buffon di Football Italia.

Jika dilihat dari ketiadaan gol yang bersarang di gawang Buffon dalam laga itu, lini belakang Juve memang terbilang sukses. Namun, tidak demikian dengan lini depan yang masih kurang tajam.

Terbukti dari skor kemenangan yang hanya 1-0 kendati Juve dicatat Soccernet dapat melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang lawan. Terlebih lagi gol semata wayang malah dicetak Giorgio Chiellini yang adalah seorang bek tengah.

"Kami jelas masih perlu mengembangkan skema penyerangan jadi lebih baik, tapi kami toh tetap bisa menciptakan sejumlah peluang malam ini dan semua berjalan baik," lugas Buffon membela formasi timnya.

Mengingat bahwa laga dihelat di Olimpico Turin yang jadi markas 'Nyonya Tua', kemenangan lebih besar jelas diharapkan para fansnya. Apapun, kemenangan --meski hanya 1-0-- tetap diganjar tiga angka dan ini bikin Juve bercokol di posisi dua Grup A dengan poin lima, berselisih dua angka dari pemuncak klasemen Bordeaux.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Kejayaan Real Madrid

Setelah pembelian pemain gila -gilaan,Real Madrid kini menjadi tim yang sangat solid.Saya yakin Real Madrid musim ini akan merebut treble winners layaknya barcelona musim kemarin.

My Archive