Alexandre Pato bukan hanya gemilang karena bikin dua gol yang mengantar AC Milan mempermalukan Real Madrid. Atas gol-gol tersebut dia mematahkan rekor di Rossoneri milik Yoan Gourcuff.

Rekor yang dipatahkan Pato saat dia mengantar Milan menundukkan Madrid 3-2 dinihari tadi adalah sebagai pencetak gol termuda Rossoneri di pentas Liga Champions. Saat memperdaya Iker Casillas sampai dua kali beberapa jam lalu, dia masih berusia 20 tahun dan 49 hari.

Striker internasional Brasil itu mematahkan rekor sebelumnya milik Yoann Gourcuff. Gelandang Prancis yang kini memperkuat Bordeaux itu sempat menjadi pencetak gol termuda Milan di Liga Champions saat Diavolo Rosso menghadapi AEK Athens di musim 2006/2007. Usia Gourcuff saat itu adalah 20 tahun dan 64 hari.

Kembali ke Pato, dua gol yang dia buat dinihari tadi sekaligus menjadi gol pertamanya buat Milan di Liga Champions. Meski sudah bergabung dengan Rossoneri sejak Januari 2008 (resmi dibeli pada Juli 2007), Pato masih minim pengalaman di Liga Champions.

Di musim 2007-2008 dia cuma tampil dua kali di kompetisi papan atas klub Eropa tersebut, tentu tanpa bisa mencetak satugol pun. Sedang musim lalu (2008/2009) mantan pemain Internacional itu tak bisa mentas di Liga Champions karena kegagalan Milan masuk posisi empat besar di Seri A.

Khusus di musim ini, Pato selalu tampil di dua laga Milan sebelumnya. Tapi dia tak ikut menyumbang gol saat timnya menang atas Marseille dan dikalahkan FC Zurich di kandang sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Kejayaan Real Madrid

Setelah pembelian pemain gila -gilaan,Real Madrid kini menjadi tim yang sangat solid.Saya yakin Real Madrid musim ini akan merebut treble winners layaknya barcelona musim kemarin.

My Archive