Turin - Sudah empat pertandingan Juventus tak pernah meraih kemenangan. Terakhir mereka ditahan seri Fiorentina 1-1. Kapan kemenangan mulai mereka dapatkan lagi?

Terhitung sejak pekan kelima Seri A, Bianconeri tak pernah merasakan nikmatnya mereguk tiga poin. Catatan mereka adalah; tiga hasil imbang--termasuk melawan Fiorentina--dan satu kekalahan.

Bulan madu antara Juve dan Ciro Ferrara pun disebut-sebut media Italia sudah berakhir. Ferrara, yang terus membawa The Old Lady meraih kemenangan sejak dua pekan terakhir musim lalu hingga pekan keempat musim ini, kini mulai mendapatkan tantangan.

Imbasnya, Juve pun mulai tertinggal dari Inter Milan yang sampai pekan ini kokoh memimpin di puncak klasemen. Saat ini Gianluigi Buffon cs. tertinggal empat poin dari La Beneamata yang sudah mengoleksi 19 poin.

Ferrara jelas kecewa dengan hasil yang diraih oleh timnya ini. Terutama laga melawan Fiorentina yang berlangsung di hadapan pendukung sendiri. Mantan bek internasional Italia ini menyebutkan beberapa faktor yang membuat pasukannya tampil jeblok.

"Kami ingin meraih kemenangan melawan tim yang kuat dan solid. Kami tak senang dengan hasil tersebut," tegasnya di Football Italia.

"Kami memiliki beberapa masalah di babak kedua, ketika beberapa pemain kami kelelahan. Kami merasa bisa menekuk Fiorentina dan meraih keunggulan, tetapi yang terjadi tidak demikian."

"Menjelang akhir kami sedikit lengah dan lawan kami berhasil memanfaatkan celah tersebut. Saya jelas tak senang dengan keadaan ini, karena Juventus seharusnya selalu menang," tandasnya.

Dari ucapan Ferrara, terkuak Juve masih kerap kehilangan fokus. Tentunya ini adalah sebuah pekerjaan rumah jika mereka ingin kembali ke trek kemenangan.

Pekan depan mereka akan bertandang ke markas Siena. Di atas kertas La Vecchia Signora relatif diunggulkan, asal jangan masalah fokus kembali menjadi batu sandungan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Kejayaan Real Madrid

Setelah pembelian pemain gila -gilaan,Real Madrid kini menjadi tim yang sangat solid.Saya yakin Real Madrid musim ini akan merebut treble winners layaknya barcelona musim kemarin.

My Archive