Madrid - Real Madrid kembali meraih kemenangan, usai pekan sebelumnya ditaklukkan Sevilla. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos menekuk Real Valladolid 4-2.

Pada pekan sebelumnya, Sevilla sukses menjadi tim pertama yang menaklukkan Madrid. Kemenangan 2-1 yang diraih Luis Fabiano cs. membuat catatan kemenangan beruntun Los Merengues berhenti di angka lima.

Imbasnya, mereka pun tertinggal dari Barcelona yang belum pernah satu kali pun menelan pil pahit. Alhasil laga melawan Valladolid ini dijadikan bidikan lagi untuk meraih tiga poin.

Lesakkan dua gol Raul Gonzalez (menit 14 dan 18), serta dua gol lainnya dari Marcelo (45) dan Gonzalo Higuain (79) memastikan raihan tersebut. Valladolid hanya mampu membalas lewat Nauzet Aleman di menit 29 dan Marquitos pada menit 53.

Dengan hasil ini Madrid tetap bersaing ketat dengan Barcelona. Mereka kini mengoleksi poin sama dengan Barca; 18. Hanya saja Los Cules masih berpeluang menambah angkanya jika bisa menaklukkan Valencia beberapa saat lagi.

Jalannya Pertandingan

Madrid membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 13 menit. Esteban Granero yang berada di sisi kanan melihat pergerakan Raul yang berlari menuju kotak penalti. Ia pun memberikan operan kepada sang kapten. Dengan satu sepakan, Raul pun membobol jala Valladolid.

Lima menit berselang, ikon Madrid itu menambah keunggulan timnya. Berawal dari operan Rafael Van der Vaart kepada Marcelo, bola kemudian diteruskan nama terakhir dengan sebuah sepakan datar. Raul yang berada di arah bola, langsung menyonteknya ke arah gawang. Skor berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, Valladolid tak putus asa. Menit 23, Nauzet melepaskan umpan lambung ke arah kotak penalti Madrid. Bola kemudian disambut dengan sundulan oleh Diego Da Silva, tetapi Iker Casillas berhasil menangkap bola sundulannya.

Nauzet akhirnya memperkecil ketertinggalan timnya pada menit 29. Melalui sebuah tendangan bebas, ia berhasil menyepak bola melewati pagar betis dan merobek jala Madrid. Bola bersarang di pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Casillas.

Enam menit menjelang babak pertama usai, Marcelo mengirim operan kepada Rafael Van der Vaart. Gelandang asal Belanda itu kemudian melepaskan tendangan first-time. Sial baginya, bola sepakannya melebar.

Tepat sebelum babak pertama berakhir, Marcelo akhirnya memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-1. Ia menggiring bola dari sisi kiri, lalu melewati dua orang pemain Valladolid. Aksinya ini diakhiri dengan satu tendangan datar yang akhirnya bersarang di pojok jala tim tamu.

Ketika pertandingan memasuki menit 53, Valladolid kembali menipiskan skor. Diego Da Silva mengirimkan umpan terobosan kepada Marquitos dan nama terakhir menyontek bola untuk menaklukkan Casillas. Skor berubah menjadi 2-3.

Enam menit kemudian, Nivaldo nyaris membuat kedudukan sama kuat. Ia meneruskan sepak pojok Alvaro Rubio dengan sebuah sundulan. Tetapi bola malah mengarah tepat ke tangkapan Casillas.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Madrid akhirnya memastikan kemenangan ini lewat Gonzalo Higuain. Umpan dari Xabi Alonso diteruskan penyerang internasional Argentina ini dengan sebuah lob. Kiper Jacobo pun takluk dengan aksinya itu. Madrid unggul 4-2 dan bertahan hingga akhir laga.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Kejayaan Real Madrid

Setelah pembelian pemain gila -gilaan,Real Madrid kini menjadi tim yang sangat solid.Saya yakin Real Madrid musim ini akan merebut treble winners layaknya barcelona musim kemarin.

My Archive