Liverpool - Liverpool tengah menjalani salah satu periode terburuk mereka dalam beberapa tahun terakhir. Bakal menjamu Manchester United, The Reds akan memanfaatkannya untuk mendongkrak kepercayaan diri.

Liverpool yang telah menelan tiga kekalahan away secara beruntun di semua kompetisi tidak mendapat perbaikan hasil saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Menjamu Lyon dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (21/10/09) dinihari WIB, Steven Gerrard cs kalah 1-2.

Kenyataan pahit itu menunjukkan bahwa dukungan Anfield tidak banyak membantu performa mereka yang tengah terpuruk. 'Si Merah' pun tidak bisa beralibi bahwa penampilan melempem mereka disebabkan kerasnya laga tandang.

Dengan catatan buruk yang masih membayang, Liverpool sudah dinanti MU yang siap mendatangi mereka akhir pekan ini. 'Setan Merah' jelas bukan lawan sembarangan mengingat status mereka sebagai juara bertahan liga selama tiga tahun beruntun dan jadi pemuncak klasemen sementara.

Namun Liverpool tetap akan mencoba berpikir positif. Tim Marseyside ini akan memanfaatkan nama besar MU sebagai kentungan bagi mereka saat harus berhadapan pada Minggu (25/10/2009) mendatang.

Jika mampu membekuk tim dengan profil tinggi macam The Red Devils, mental pemain-pemain Liverpool dinilai akan langsung bangkit untuk menuntaskan tren negatif.

"Menekuk United bisa menjadi dorongan moral yang tengah kami butuhkan. Kami selalu dapat bangkit, karena begitulah kami," tukas bek Liverpool, Jamie Carragher di Sky Sport.

"Selalu menjadi laga yang hebat saat berhadapan dengan United, dan itu yang kami perlukan. Jika kami menang itu akan memberi setiap orang peningkatan semangat."

Apa yang dituturkan Carragher ini diamini oleh rekannya, Fabio Aurelio. Menurutnya kekuatan Liverpool masih sama dengan periode sebelumnya namun hanya sedang berada dalam situasi yang tak mendukung saja.

"Kami masih pemain-pemain yang sama dengan tahun lalu yang bermain cukup baik. Jadi kami berlu membawa kekuatan itu di saat ini."

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Kejayaan Real Madrid

Setelah pembelian pemain gila -gilaan,Real Madrid kini menjadi tim yang sangat solid.Saya yakin Real Madrid musim ini akan merebut treble winners layaknya barcelona musim kemarin.

My Archive